Pemerintah Kabupaten Lebak yang berkontribusi terhadap penurunan stunting memberikan penghargaan kepada PLN Banten

banner 468x60
Pemerintah Kabupaten Lebak yang berkontribusi terhadap penurunan stunting memberikan penghargaan kepada PLN Banten

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kabupaten Lebak (Pemkab) memberikan penghargaan kepada Srikandi Unit Induk Distribusi PT PLN (Persero) Banten (PLN UID Banten) atas peran aktifnya dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Lebak.

Penghargaan tersebut diberikan pada Perayaan Kerjasama Lebak Atasi Stunting, Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem (Gebyar KLASIK), pada Rabu, 22 Mei 2024.

banner 336x280

Penghargaan diserahkan oleh Pj Bupati Kabupaten Lebak, Iwan Kurniawan, atas peran dan kontribusi PLN sebagai bapak/ibu dari Yayasan Asuhan Anak Stunting (BAAS) yang mendampingi 20 ibu hamil dan 80 balita di Desa Tambakbaya, Kabupaten Lebak. , Provinsi Banten.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Srikadi PT PLN (Persero) UID Banten atas kontribusinya kepada Pemerintah Kabupaten Lebak khususnya dalam pencegahan stunting di desa Tambakbaya dan kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat di masa yang akan datang. kepada masyarakat sekitar,” kata Iwan.

Sementara itu, Direktur Utama PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, program gerakan Srikandi yang digagas Srikandi PLN UID Banten sejalan dengan program pemerintah dan misi perusahaan untuk berkontribusi positif terhadap kesehatan masyarakat.

Program ini berlangsung sejak Desember 2023 hingga Mei 2024 dan menyasar 20 ibu hamil dan 80 balita di Desa Tambakbaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

“Kami terus memantau dampak dari bantuan yang disalurkan dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemangku kepentingan yang terlibat sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Ketua Srikandi PLN UID Banten Luky Artanti menambahkan, peran aktif Srikandi PLN dalam kegiatan sosial dan lingkungan menunjukkan konsistensi perusahaan dalam menerapkan prinsip Environmental, Social and Governance (ESG).

Luky menjelaskan, program pencegahan stunting ini merupakan wujud komitmen PLN untuk berkontribusi langsung dalam pencegahan stunting, hal ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) pada tujuan kedua pembangunan berkelanjutan yaitu penghapusan kelaparan dan segala bentuk penyakit. malnutrisi dan pencapaian pangan. keamanan.

“Kami (pegawai) Srikandi PLN Banten bertekad untuk terus melanjutkan upaya penurunan stunting di Indonesia,” tutupnya.



Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *