3 Pelaku Begal Kuras Puluhan Juta Rekening Korban di Cipondoh Tangerang, Caranya COD dari Ponsel

banner 468x60

TANGERANGNEWS.com– Tiga pria berinisial ABD, 19, RMD, 22, dan GP, ​​22, ditangkap polisi karena melakukan perampokan dan pengancaman di Pasar Royal, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Dalam aksinya, pelaku berpura-pura menjual ponsel dari media sosial dan mengajak korban untuk melakukan cash on delivery (COD). Terakhir, para korban mengancam akan menarik uang dari rekeningnya.

banner 336x280

Kapolsek Cipondoh Evarmon Lubis mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu 15 Mei 2024 sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu, korban Tegar Ramadoan (21) bertemu pelaku melalui media sosial.

Mereka kemudian mengatur pertemuan dan melakukan jual beli ponsel.

Saat ditemui di lokasi kejadian, ketiga pelaku langsung mencuri ponsel iPhone 13 milik korban. Korban kemudian diancam dan dipaksa memberikan akses nomor keamanan M-banking miliknya, ujarnya, Senin, 27 Mei 2024.

Setelah mendapatkan akses, pelaku selanjutnya menguras saldo rekening korban dengan cara mentransfer ke rekeningnya dan selanjutnya melakukan penarikan tunai sebesar Rp 20 juta.

Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkan ke Polsek Cipondoh, Polres Metro Tangerang Kota. Menindaklanjuti laporan korban, Polsek Cipomdoh selanjutnya melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi.

“Kami akhirnya berhasil menangkap pelaku ABD yang merupakan pedagang fillet ayam di Pasar Royal Cipondoh. Dua pelaku lainnya yaitu RMD dan GP kemudian ditangkap setelah diminta datang ke tempat perdagangan pelaku ABD,” jelas Evarmon. .

Pelaku dalam pemeriksaan mengaku telah melakukan perbuatan tersebut sebanyak 7 kali dengan cara yang sama di tempat kejadian perkara yang sama. Setelah itu, uang hasil pemerasan dan pengancaman selalu dibagi rata.

Evarmon berpesan, jika ada yang mengalami kejadian serupa, bisa melaporkan ke Polsek Cipondoh, Polres Tangerang Kota.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, pungkas Kapolres.



Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *